Sunday, June 5, 2011

Cara Melihat Blog DoFollow dan Blog NoFollow Via Add On Mozilla Firefox

Apa itu Blog DoFollow dan Blog NoFollow?
Yup, bagi sebagian blogger khususnya pemula, hal ini memang cukup membingungkan. Banyak blogger yang kurang paham karena kabanyakan tidak begitu menganggap penting permasalahan Blog DoFollow dan Blog NoFollow ini. Blog DoFollow merupakan sebuah blog yang akan memberikan kita link balik untuk setiap link yang kita cantumkan pada identitas komentator saat kita berkomentar di salah satu postingan Blog DoFollow ini. Sedangkan Blog NoFollow merupakan kebalikannya. Blog NoFollow tidak memberikan link balik untuk setiap link yang tertera pada komentar untuk setiap postingan di Blog NoFollow. Masih bingung? Hehe..
Tenang, baca saja penjelasan lengkapnya di Blog DoFollow dan Blog NoFollow.


Apa sih manfaatnya Blog DoFollow ini?
Manfaatnya adalah Blog DoFollow ini rata-rata akan memiliki traffic yang bagus dan jumlah komentar yang banyak di setiap postingan mereka. Bagaimana dengan blogger yang berkomentar di Blog DoFollow tersebut? Ada juga manfaatnya, dan manfaat ini lah salah satu latar belakang kenapa banyak sekali blogger yang berburu untuk bisa berkomentar di Blog DoFollow. Yup, blogger yang berkomentar di Blog DoFollow dan menyertakan link atau URL blognya akan mendapatkan backlink gratis dari Blog DoFollow tersebut. Wao, enak sekali bukan!

Mendapatkan back link gratis dari Blog DoFollow ini akan sangat membantu sekali dalam cara meningkatkan pagerank blog kita. Untuk penjelasan mengenai perbedaan di antara kedua jenis blog ini bisa dibaca artikel mengenai Blog DoFollow vs Blog NoFollow.

Bagaimana sih caranya mengetahui Blog DoFollow dan Blog NoFollow?
Jika kita kemarin sudah membahas mengenai bagaimana Melihat Blog DoFollow dan Blog NoFollow dengan Page Source, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana Cara Mengetahui Blog DoFollow dan Blog NoFollow dengan Add On Mozilla Firefox.

1. Mozilla Firefox edisi 2.0 sampai 3.6 dengan NoDoFollow 1.1.

Cara menginstall.

Pertama, kunjungi NoDoFollow 1.1.
Kemudian, klik Dowload Now. Proses instalasi segera berlangsung.
Jika instalasi sudah selesai, segera restart browser.

Cara menggunakan.

Kunjungi blog yang ingin kita analisis jenis Blog DoFollow dan Blog NoFollow. Usahakan untuk membuka halaman dari postingan blog tersebut yang sudah ada komentarnya.

Klik kanan pada mouse.

Pilih NoDoFollow. Setelah itu, Add On ini akan memberikan highlight atau tanda warna pada setiap link yang ada di halaman tersebut.

Jika yang muncul adalah highlight warna biru, maka itu merupakan DoFollow Link. Sedangakan jika yang muncul adalah highlight warna merah, maka itu merupakan NoFollow Link.

Selesai.

2. Mozilla Firefox edisi 3.0 sampai 5.* dengan SearchStatus 1.36.

Cara menginstall.

Pertama, kunjungi SearchStatus 1.36.
Kemudian, klik Add to Firefox. Proses instalasi segera berlangsung.
Jika instalasi sudah selesai, segera restart browser.

Cara menggunakan.

Aktifkan Add On pada toolbar browser kita.


Setelah itu, lihat bagian kanan paling bawah dari tampilan layar monitor kita. Pada bagian tersebut akan muncul tampilan add on SearchStatus 1.36.

Arahkan pointer mouse pada logo kecil dari SearchStatus 1.36. klik kanan mouse dan pilih Highlight NoFollow Link.


Jika sudah, maka add on akan bekerja untuk menampilkan link mana yang bersifat DoFollow Link dan NoFollow Link.

Untuk Nofollow Link akan diberikan tanda warna/highlight merah. Sedangkan untuk DoFollow Link tidak akan diberikan tanda warna/highlight.

Contohnya adalah seperti gambar di bawah ini.


Selesai.

Nah, cukup mudah bukan untuk mengetahui Blog DoFollow dan Blog NoFollow?
Dengan bantuan add on dari Mozilla firefox, pekerjaan kita untuk menganalisis jenis blog akan jauh lebih cepat dan mudah.
Ada tanggapan? Jika kurang jelas dan masih bingung silakan bertanya lewat kotk komentar di bawah ini ya kawan.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment