Monday, June 13, 2011

3 Langkah Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog

Tidak semua blogger menjalankan aktifitas bloggingnya hanya semata untuk tujuan hobi. Tujuan blogging ada banyak, salah satunya adalah untuk mendapatkan penghasilan online dari blog yang kita miliki. Nah, untuk bisa mendapatkan penghasilan online ini memerlukan banyak kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan untuk mendapatkan banyak pengunjung ke dalam blog kita.

 

Memang pada awalnya mendapatkan pengunjung yang banyak ke dalam blog kita itu susah, apalagi jika blog kita baru saja dibuat. Nah, untuk itu mari kita bahas bersama bagaimana cara mendapatkan pengunjung yang banyak ke dalam blog kita.

1. Buat lah artikel atau konten andalan.

Salah satu ciri konten andalan adalah unik dan menarik. Unik karena mungkin saja hanya sedikit atau bahkan hanya kita saja yang baru mempublikasikan konten tersebut. Menarik karena konten tersebut dapat memberikan manfaat kepada banyak orang.

Dengan artikel atau konten andalan ini akan menjadi ujung tombak blog kita dalam menembus permainan SEO. Setidaknya ada artikel jagoan kita yang muncul di halaman awal search engine sehingga akan mendatangkan traffic yang bagus ke dalam blog kita.

Tujuan dari pembuatan artikel andalan ini adalah saat ada pengunjung yang datang dan membaca isi postingan blog kita, mereka akan tersentak kaget dengan kualitas artikel atau konten blog kita. Sehingga, diharapkan mereka akan menjadikan blog kita sebagai blog panutan atau paling tidak mendapatkan prioritas untuk di singgahi saat menjalani blogwalking.

2. Jalin lah pertemanan dengan blogger lain.

Jalinan pertemanan yang kuat akan memberikan keuntungan bagi kita. Kita akan saling berkunjung dengan teman blogger lainnya, dan hal tersebut tentunya akan membawa dampak yang baik bagi kualitas traffic blog kita bukan?

Ingat, jangan hanya berkunjung dan menjalin pertemanan hanya karena kita ingin dipromosikan blognya. Akan tetapi, jalin lah pertemanan karena kita yakin jika kita dan teman-teman kita akan mampu untuk tumbuh dan berkembang bersama di dunia blogging.

3. Promosikan blog!

Buat apa kita susah payah membuat blog yang super canggih tetapi jika tidak ada yang mengetahui dan mengunjungi? Karena itu promosikan lah blog kita. Lihat pembahasan lengkapnya di artikel cara mempromosikan blog.

Bagaimana kawan?
Menarik untuk dicoba bukan?
Yuk kita blogging bersama-sama. Saling membantu dan mengingatkan demi kemajuan kita bersama. Sip?
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment