Friday, July 8, 2011

Tampilan Dinamis Blogger

Kali ini ada yang baru dari Blogger sebagai salah satu Platform Blog terbaik yang kita kenal. Apa itu? Blogger sekarang memberikan alternatif lain dalam melihat tampilan sebuah blog yang berbasis blogspot, di mana blog tersebut akan terlihat berbeda dengan template yang sebelumnya dipakai.


Penasaran?
Coba saja buka alamat kita dengan memberikan kata “view” pada bagian akhirnya.

Contoh :

http://panduan-belajar-blog.blogspot.com/view

apa yang terjadi?
Yup, tampilan blog kita pun akan seketika berubah dengan tidak lagi menampilkan template yang dulunya kita pakai. Benar kan?
Ini lah yang dinamakan Blogger Dynamic Views, sebuah terobosan baru dari platform blogger yang menampilkan keseluruhan blog berbasis blogspot dengan keseragaman tampilan saat mengakses dengan memberikan akhiran kata “view” pada akhir URLnya.

Pada tampilan blogger yang dinamis ini ada beberapa model tampilan blog yang bisa kita ubah cara pandangnya tergantung selera kita masing-masing.

Sidebar.


Flipcard.


Snapshot.


Mosaic.


Timeslide.


Pada tampilan ini juga kita diberikan fasilitas pencarian untuk mencari artikel yang ada di dalam blog kita. Caranya adalah kita masukan saja keywordnya dalam search loaded posts yang terletak di bagian kanan atas. Jika kita ingin mengunjungi blog lain dengan tampilan yang dinamis seperti ini, cukup klik judul blog dari blog yang kita buka saat ini dan masukan alamat blog yang kita tuju pada kotak Enter the address of any Blogger blog.


Bagaimana kawan?
Ada sensasi baru saat kita pertama kali melihatnya bukan?
Jika blog kita banyak mengupload gambar saat membuat postingan blog, maka tampilan Blogger Dynamic Views ini akan semakin terlihat menarik dan menyenangkan.

Ada tanggapan?
Jika ada yang ingin berbagi komentar, silakan tulis lewat kotak komentar di bawah ini ya.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment