Friday, June 17, 2011

5 Aturan SEO Yang Perlu Kita Ketahui Bag III

Berlanjut pada pembahasan sesi ketiga, 5 Aturan SEO Yang Perlu Kita Ketahui selanjutnya adalah:



1. Search algorithm.

Algoritma pencarian yang digunakan oleh search engine pada dasarnya digunakan untuk mengklasifikasikan sebuah blog yang populer di mata search engine. Faktor yang digunakan sebagai bahan pertimbangan sangat banyak, google sendiri memiliki 200an lebih faktor yang digunakan termasuk peringkat pagerank blog kita, title tag, mea tag, konten dalam blog, dan umur domain blog kita.

2. SERP.

Apa itu SERP?
SERP merupakan kependekan dari Search Engine Results Page. Mengacu pada arti secara harfiahnya, SERP merupakan sebuah halaman yang akan muncul pada hasil pencarian search engine saat kita memasukan sebuah keyword tertentu. Blog yang kita miliki akan mendapatkan banyak sekali pengunjung apabila ada dari halaman blog kita yang masuk pada SERP.

3. SandBox.

SandBox merupakan sebuah tempat yang diciptakan oleh search engine yang khusus untuk menampung semua konten dari blog-blog baru. Konten yang masuk dalam SandBox tidak akan muncul pada halaman hasil pencarian normal. Konten blog baru akan muncul dalam hasil pencarian search engine apabila sudah keluar dai SandBox. Search engine baru akan mengeluarkan konten blog dari SandBox apabila konten tersebut terjamin aman  atau tidak dibanned dan sudah didaftarkan di search engine.

4. Keyword Density.

Keyword Density atau kepadatan jumlah keyword dalam setiap postingan blog kita sangat penting untuk memberikan penekanan terhadap keyword yang menjadi topik pembahasan dalam postingan blog kita tersebut. Pemberian keyword ini biasanya dilakukan dengan memberikan cetak tebal, garis bawah, dan bentuk miring.

5. Keyword Stuffing.

Keyword Stuffing merupakan praktik dengan cara memasuk keyword dalam jumlah yang banyak di setiap postingan blog. cara ini memang secara logis dapat meningkatkan kualitas SEO. Akan tetapi, sekarang ini kita tidak dapat lagi menerapkan cara tersebut karena blog kita bisa saja dicap sebagai SPAM yang dapat dipinalti oleh search engine.

Cukup menarik bukan?
Ada yang ingin menambahkan?
Yang ingin bertanya jangan lupa disampaikan lewat kotak komentar ya kawan.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment