Sunday, February 26, 2012

Cara Menambah Efek Gelembung Di Blog

Menambah Efek Gelembung Di Blog – Blog adalah tempat untuk berekspresi dan bereksplorasi tentang segala kreatifitas yang kita miliki. Karena itu, tidak jarang banyak di antara kita yang bersemangat untuk merombak tampilan blog agar selaras dengan style yang kita miliki.


Bagi penggemar hal yang lucu-lucu, mungkin tidak ada salahnya jika kita mencoba menambahkan efek gelembung di dalam blog kita. Dengan adanya penambahan efek gelembung tersebut akan membuat blog tampak lebih atraktif dan lebih bervariasi. Keuntungannya adalah blog tampak lebih tampil beda dengan hiasan tersebut. Akan tetapi, hal itu juga bisa saja menjadi kelemahan ketika blog kita dikunjungi oleh pembaca yang memang memiliki kebiasaan konsentrasi dalam membaca karena dengan adanya penambahan efek gelembung tersebut akan menyulitkan setiap fokus pengunjung yang ingin membaca tulisan dalam blog kita. Selain efek gelembung, kita juga dapat menambahkan efek salju di blog milik kita.

Cara menambahkan efek gelembung di blog juga sangat mudah. Kita hanya perlu meletakan script untuk menampilkan efek gelembung di blog kita. Adapun cara untuk menambahkan efek gelembung di dalam blog kita antara lain sebagai berikut:

Masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.

Klik rancangan.

Klik edit HTML.

Klik contreng pada expand template widget.

Cari kode berikut.

</body>

Masukan kode berikut di atasnya.

<script src="http://panduanbelajarblog.googlecode.com/files/efek-gelembung.js"></script>

Klik simpan template dan selesai.

Keterangan:

  1. Gunakan Ctrl+F pada keyboard untuk mempermudah pencarian kode yang ingin kita temukan di dalam template blog.
  2. Download template blog kita terlebih dahulu sebagai antisipasi jika kita mengalami kegagalan dalam proses editing.


Kita harus bijak dalam menggunakan pernak-pernik blog berupa efek gelembung ini. Salah satu pertimbangan dalam menambahkannya di blog kita adalah seperti apa tema blog dan karakteristik pengunjung blog kita itu sendiri. Jika blog kita bertema berita dan itu berarti pengunjung kita sangat membutuhkan fokus agar bisa berkonsentrasi dalam membaca setiap tulisan dalam postingan blog kita maka penambahan efek gelembung ini sangat tidak disarankan agar tidak mengganggu.

Akan tetapi, jika blog kita bertema pribadi dan pengunjung kita merasa nyaman dengan adanya penambahan efek gelembung tersebut maka penambahan efek di blog ini bisa untuk dilakukan. Efek gelembung yang ditambahkan tidak akan membuat loading blog menjadi berat secara signifikan. Sehingga, jangan mencemaskan kembali mengenai kecepatan blog ketika kita menggunakan efek gelembung ini di dalam blog kita masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment