Wednesday, April 6, 2011

Blogwalking

Blogwalking merupakan salah satu aktifitas blogging yang dilakukan oleh blogger dengan mengunjungi blog milik blogger lainnya. Blogwalking biasanya dilakukan oleh blogger untuk menjalin silaturahmi dengan blogger lain. Hal yang biasanya dilakukan oleh blogger dalam blogwalking adalah meninggalkan jejak kunjungannya dengan berkomentar, mengajak blogroll, mengajak saling follow, dsb.

 

Apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dari aktifitas blogwalking ini?
Ada banyak manfaat yang sebenarnya bisa kita peroleh dari aktifitas ini, seperti ;

Mendapatkan rekan baru.

Mendapatkan rekan baru dari aktifitas blogwalking sangat mungkin untuk dilakukan. Hal ini karena saat kita meninggalkan jejak kunjungan kita di blog yang telah kita kunjungi, kita juga berpeluang besar untuk mendapatkan kunjungan balik dari pemilik blog yang baru saja kita kunjungi tersebut. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Yup, bisa saja kita interaksi antara kita dengannya bisa berlanjut ke arah pertemanan dengan saling follow, bertukar link (blogroll), dsb.

Menaikan jumlah pengunjung blog kita.

Sudah menjadi hal yang wajar jika kita banyak mengunjungi blog orang lain, maka kita pun akan mendapatkan banyak kunjungan balik dari mereka. Jika blog kita memiliki kesan menarik bagi mereka, entah itu dari konten postingan, desain, atau hal lainnya tentu akan membuat mereka ketagihan untuk mengunjungi blog kita lagi, lagi, dan lagi. Hal ini tentunya akan berdampak pada naiknya jumlah pengunjung ke dalam blog kita bukan?

Mendapatkan pengetahuan baru.

Saat kita mengunjungi blog milik orang lain, kita biasanya akan menemui hal-hal baru yang belum pernah kita temui sebelumnya. Misalnya saja hal yang paling mudah untuk kita ambil contoh adalah konten postingannya. Jika kebetulan blog tersebut memiliki konten postingan yang menarik dan bermanfaat, tentu ini akan sangat menguntungkan bukan? Belum lagi tata letak atau desain dari blog tersebut yang menginspirasi hingga tips-tips cara blogging yang baik dari pemilik blog yang terlihat dari bagaimana dia mengelola blog miliknya tersebut.

Wao, tenyata blogwalking itu menyenangkan ya? Sudah berapa kali kita menjalankan blogwalking? Apa saja manfaat yang sudah kita rasakan? Kalau ada pengalaman seru, silakan dibagi-bagikan lewat komentar di bawah ini ya kawan?
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment