Wednesday, May 25, 2011

Pay To Read (PTR)

Sekarang ini di internet sudah banyak beredar berbagai bisnis online dengan berbagai kelebihan dan kelemahannya. Mulai dari bisnis online berbasis iklan, entah itu iklan dalam negeri maupun iklan luar negeri, semua memberikan sensasi berbeda terkait jumlah bayaran yang akan kita terima dan tingkat kesulitan untuk bisa diterima bergabung dalam program tersebut.


Kali ini kita akan membahas lagi mengenai jenis program bisnis online berbasis iklan yaitu Pay To Read (PTR). Apa itu Pay To Read (PTR)? Yup, jika dilihat dari singkatannya PTR ini mirip dengan Paid To Review (PTR). Akan tetapi, apakah sama? Tentu saja berbeda dong. Hehe..

Pay To Read (PTR) merupakan program bisnis online berbasis iklan yang mana kita akan mendapatkan uang dari hasil membaca kita terhadap sebuah artikel yang diberikan oleh penyedia layanan. Sedangkan Paid To Review (PTR) merupakan program layanan iklan yang mana kita akan mendapatkan sejumlah uang dari hasil kita menulis atau meriview tentang sebuah produk baik barang/jasa/situs yang ditentukan sebelumnya oleh penyedia layanan. Bayaran akan ditentukan oleh kualitas review yang kita tulis.

Bagaimana cara kerjanya?

Setelah kita mendaftar dalam program Pay To Read (PTR), tugas kita hanya untuk membaca dan memberikan semacam rating untuk artikel yang dikirimkan kepada kita melalui email. Nah, dari email tersebut kita akan diberikan sebuah link yang akan mengarah pada artikel tersebut untuk kita baca dan kita beri rating penilaiannya. Mudah kan?

Bagaimana dengan bayarannya?

Yup, karena kerjanya sangat mudah, maka bayaran yang kita terima pun tidak seberapa. Jika dirupiahkan, rata-ratanya hanya mencapai ratusan rupiah saja.

Program Pay To Read (PTR) ini setiap harinya memberikan kita puluhan artikel untuk kit abaca dan berikan rating. Jadi, tinggal dikalikan saja berapa kira-kira bayaran yang akan kita terima.

Ada yang tertarik untuk mencoba Pay To Read (PTR)?
Ada yang sudah pernah mencobanya? Bagaimana hasilnya kawan?
Kalau ada tanggapan, silakan sampaikan lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment