Wednesday, May 11, 2011

Merubah Blog NoFollow Jadi Blog DoFollow

Pada dasarnya secara default blog kita berjenis nofollow. Itu artinya blog kita tidak akan memberikan link back terhadap setiap link yang disematkan dalam setiap komentar dalam postingan blog. Kita tentu masih ingat kan, apa itu blog dofollow dan blog nofollow? Kita juga tentunya sudah tahu apa kelebihan serta kelemahan di antara blog dofollow dan blog nofollow yang dibahas pada postingan sebelumnya.


Pada beberapa postingan sebelumnya kita sudah panjang lebar membahas blog dofollow dan blog nofollow ini. Akan tetapi, kita belum menjumpai adanya pembahasan tentang bagaimana cara merubah keduanya. Nah, jika di antara kita ada yang tertarik untuk merubah jenis blog dari blog nofollow menjadi blog dofollow, berikut cara mudah untuk merubahnya.

Pertama tentu saja masuk ke akun blogger kita.
Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Cari kode di bawah ini.

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Ganti keterangan nofollow menjadi dofollow.
Klik simpan dan selesai.

Keterangan:
  1. Sebelum menjalankan proses edit HTML template, download terlebih dahulu template blog kita sebagai backup untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan.
  2. Gunakan tombol Ctrl + F pada keyboard untuk mempermudah proses pencarian kode HTML yang ingin kita dapatkan.

Untuk memperjelas informasi kepada pengunjung jika blog kita merupakan jenis blog dofollow, tempelkan sebuah banner atau logo yang mengisyaratkan jika blog kita merupakan jenis blog dofollow. Niscaya, blog kita pun tidak akan lama lagi akan kebanjiran komentar karena status blog kita yang dofollow tersebut.

Ada tanggapan?
Kalau ada yang ingin disampaikan, silakan tuliskan saja lewat kotak komentar di bawah ini.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment