Tuesday, May 10, 2011

Blog Dofollow Vs Blog Nofollow

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa blog dofollow dan blog nofollow memiliki perbedaan yang cukup signifikan terkait ciri-ciri yang melekat pada setiap jenis blog tersebut. Singkatnya adalah jika blog dofollow itu memberikan backlink kepada setiap link eksternal yang tertera dalam bagian blog tersebut, sementara blog nofollow tidak. Tidak ada predikat mana yang lebih bagus dan mana yang lebih buruk karena keduanya sama. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing karena penggunaannya pun berbeda-beda.


Blog dofollow maupun blog nofollow akan berada pada posisi yang menguntungkan saat kita mampu menempatkannya pada penggunaan secara optimal. Dengan kata lain, sesuaikan kebutuhan blogging kita dalam menggunakan blog dofollow dan nofollow ini.

Untuk itu, mari kita cermati bersama apa saja kelebihan serta kekurangan blog dofollow dan blog nofollow sehingga kita pribadi dapat menyimpulkan blog jenis apa yang cocok untuk kita terapkan sebagai blog kita.

KeteranganBlog DofollowBlog Nofollow
Jumlah komentarBanyakSedikit
Kualitas komentarRelatif buruk karena hanya mengejar backlink semataRelatif lebih baik karena isi komentar sesuai dengan isi postingan blog yang dikomentari
Jumlah pengunjungCenderung banyakCenderung lebih sedikit
PagerankPeringkat nilainya kecilPeringkat nilainya besar
Alexa traffik rankKualitas peringkatnya bagusKualitas peringkatnya buruk
Potensi mendapatkan iklanBesar, terutama berasal dari peringkat alexa traffic ranknya yang bagusBesar juga, terutama berasal dari pageranknya yang bagus
Potensi terkena SPAMBesar, terutama berasal dari komentar yang asal-asalanKecil

Nah, sudah cukup jelas bukan mengenai kelebihan dan perbedaan masing-masing?
Ada tambahan? Ada pertanyaan? Kalau ada tanggapan silakan disampaikan lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment