Sunday, May 22, 2011

Paid To Review (PTR)

Bagi sebagian blogger khususnya pemula, berbisnis online merupakan sebuah hal baru yang cukup asing di telinga mereka. Ya, bisnis online merupakan sebuah langkah awal dalam menuju perkembangan IT di masa depan. Bisnis online diharapkan mampu menjadi salah satu sumber penghasilan tiap orang yang menjanjikan.

 

Apa saja jenis bisnis online ini?

Pada pembahasan sebelum-sebelumnya kita sudah pernah mengulasnya satu per satu. Jadi, bagi yang ketinggalan silakan lihat lagi di sini ya.

Apa itu Paid To Review?

Yup, seperti yang sudah kita ketahui jika Paid To Review merupakan salah satu bisnis online yang bisa kita jalani. Paid To Review merupakan salah satu bisnis online di mana kita akan dibayar sejumlah uang untuk melakukan review atas produk dari advertiser. Pada nyatanya, review ini tidak harus selalu untuk mengulas sebuah produk barang/jasa, tetapi bisa juga untuk mengulas sebuah blog atau website, memberikan opini, dsb. Yang jelas adalah semua review tersebut akan ditampilkan dalam blog kita sebagai posting biasanya.

Apa syarat yang dibutuhkan?

Mengingat job untuk mereview ini sifatnya sebagai postingan biasa, maka adalah alasan yang logis apabila advertiser mensyaratkan untuk setiap blog yang ikut program Paid To Review harus memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Setidaknya ini bisa dilihat dari peringkat pagerank dan alexa traffic rank yang bagus.

Syarat lain yang umumnya dibutuhkan adalah blog kita harus ada postingan yang berbahasa inggris. Hal ini bisa dimaklumi karena advertisernya memang dari luar negeri, sedangkan tujuan pasaran dari review kita ini juga di luar negeri. So, blog berbahasa inggris sangat diutamakan!

Bagaimana cara kerjanya?

Setelah kita bergabung dengan situs yang meminta jasa review, maka advertiser akan segera menghubungi kita apabila ada job untuk review yang umunya sesuai dengan tema blog yang kita ambil. Nah, bayaran akan diberikan setelah review yang kita buat tadi di review atau dibahas oleh pihak advertiser. Jumlah bayaran juga bervaratif, ada yang besar da nada juga yang kecil. Semua tergantung dari kredibilitas situs, tema yang diberikan atas review, dan kualitas review yang kita buat itu sendiri.

Wah, cukup enak ya?
Dengan review, kita akan mendapatkan bayaran dollar!
Akan tetapi, perlu diperhatikan juga, blog kita berbahasa inggris “nggak” nih? Hehe..

Ada yang pernah mencoba Paid To Review? Bagaimana komentarnya kawan? Yuk kita bagi-bagikan pengalaman kita kepada yang lainnya.
Kalau ada tanggapan juga silakan disampaikan ya..
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment