Tuesday, October 4, 2011

Posting Blog Via Email

Bagi pengguna blogspot, membuat posting di blog tidak hanya dapat dilakukan secara reguler dengan cara masuk ke dalam akun blogger kita kemudian mulai untuk melakukan posting. Akan tetapi, kita sebagai pengguna diberikan kemudahan untuk posting dengan memanfaatkan fasilitas posting blog via email. Cara ini dapat kita jalankan dengan mudah. Langkahnya adalah kita akan membuat alamat email yang kemudian digunakan sebagai alamat email tujuan untuk mengirimkan pesan yang kemudian pesan tersebut akan dipublikasikan ke dalam blog kita secara otomatis.


Adapun langkah untuk posting blog via email secara lengkapnya dapat kita lihat pada penjelasan di bawah ini :

Pertama, masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.

Setelah itu, kita buat alamat email tujuan posting blog kita dengan mengklik setelan.


Kemudian klik email dan seluler.


Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.


Nah, perhatikan pada bagian opsi pengeposan. Isilah kotak secretword (4-20 alfanumerik) untuk membuat alamat email tujuan posting blog kita. Setelah itu, pilih opsi pengeposannya setelah kita mengirimkan pesan ke alamat email tersebut, apakah ingin segera dipublikasikan atau pesan tersebut ingin disimpan sebagai konsep terlebih dahulu.

Klik simpan setelan dan selesai.

Nah, sekarang kita sudah dapat melakukan posting ke blog kita dengan cara mengirimkan pesan yang akan kita postingkan ke alamat email yang baru saja kita buat tadi. Mudah bukan?

Ada yang belum jelas?
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment