Friday, October 14, 2011

Cara Pasang Musik Di Blog

Bagi para pendengar musik yang juga sekaligus aktif menjalani rutinitas blogging, kita dapat mendengarkan lagu kesukaan kita setiap saat meski sedang dalam aktifitas blogging. Hal ini dimungkinkan karena sekarang ini kita dapat memasangkan musik tersebut dalam blog kita. Kedengaran menarik bukan?


Dalam memasangkan pernak-pernik blog seperti musik ini, kita hanya perlu memasangkan kode HTML yang diberikan dari situs yang menyediakan layanan musik seperti ini.

Cara pasang musik di blog kita adalah sebagai berikut ini:

Kunjungi situs divine music.

Pada halaman depan di sidebar sebelah kiri akan terlihat beberapa kategori lagu. Pilih kategori lagu yang kita sukai.


Setelah itu akan ada banyak penyanyi atau band yang muncul sesuai kategori atau aliran musiknya tadi. Tugas kita selanjutnya adalah memilih penyanyi mana yang kita sukai.


Selanjutnya, akan muncul beberapa jenis lagu dari penyanyi tersebut. Pilih salah satu yang kita sukai dan kemudian salin kode HTML untuk memutar lagu tersebut di blog kita.


Langkah terakhir adalah memasangkan kode HTML tersebut di dalam blog kita.

Selesai.

Pada dasarnya memasang musik di blog memiliki kelemahan utama, yaitu membuat loading blog akan jauh lebih berat. Selain itu, kualitas musik yang diputar juga tidak bisa sejernih yang biasanya kita dengar di media player musik.

Dalam menggunakan situs ini ada beberapa keterbatasan yang harus kita ketahui. Pertama, kita hanya bisa memasangkan satu lagu dalam blog kita. Kita tidak bisa membuat semacam playlist musik. Kedua, pilihan lagu yang disediakan oleh situs ini juga terbatas. Umumnya yang tersedia adalah lagu-lagu yang memang terkenal dan diminati oleh banyak masyarakat dunia. Jadi, jangan harap bisa menemukan lagu indonesia dan lagu-lagu yang kurang populer di pasaran musik.

Tapi, bagaimana pun juga situs ini sudah mumpuni dalam memberikan alternatif bagi kita yang ingin memasangkan musik di blog milik kita masing-masing. Ada yang ingin bertanya dalam tutorial ini?
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment