Wednesday, July 20, 2011

Blog DoFollow dan Blog NoFollow, Pilih Mana ?

Secara ringkas, Blog DoFollow bisa dijelaskan sebagai blog yang akan memberikan back link secara otomatis terhadap link dari setiap komentar pada masing-masing postingan blog tersebut. Sedangkan Blog NoFollow adalah blog yang tidak akan memberikan back link secara otomatis terhadap link yang ada pada setiap komentar pada masing-masing postingan blog tersebut.


Blog DoFollow dan Blog NoFollow memiliki perbedaan yang sangat mendasar. Perbedaan tersebut terletak pada kemampuan masing-masing blog untuk memberikan back link secara otomatis kepada setiap link yang masuk dalam blog tersebut terutama lewat komentar. Sehingga, masing-masing penggunaan pun akan membawa dampak yang berbeda-beda terhadap kinerja blog seperti yang sebelumnya sudah dibahas pada artikel Blog DoFollow vs Blog NoFollow.

Bagaimana Fenomena Perkembangan Blog DoFollow dan Blog NoFollow saat ini?

Secara umum, kebanyakan blogger masih menyetel blognya dengan setelan Blog NoFollow. Alasannya adalah karena pada setelan default blog merupakan setelan Blog NoFollow. Selain itu, kebanyakan blogger juga belum mengetahui secara pasti apa itu sebenarnya perbandingan dan untung rugi dalam pengguanaan di antara keduanya.

Meski demikian, sekarang blogger sudah banyak yang mulai beranjak pada penggunaan Blog DoFollow. Umumnya mereka Merubah Blog NoFollow jadi Blog DoFollow karena alasan ingin mendapatkan komentar dalam jumlah yang banyak secara instan.selain itu, pengunjung juga akan terpacu untuk bermai-ramai mendatangi Blog DoFollow guna mendapatkan back link secara gratis sehingga akan meningkatkan traffic Blog DoFollow tersebut secara cepat.  Apakah alasan ini disalahkan? Tentu tidak, karena menggunakan blog jenis apapun itu hak dari masing-masing blogger.

Sebenarnya kita dapat melihat perbedaan Blog DoFollow dan Blog NoFollow dengan mudah, baik itu Melihat Blog DoFollow dan NoFollow dengan page source maupun Melihat Blog DoFollo dan Blog NoFollow dengan Add On Mozilla Firefox.

Kemunculan Blog DoFollow dan Blog NoFollow memang telah membawa fenomena tersendiri dalam dunia blogging. Kontroversi Munculnya Blog DoFollow telah banyak pro dan kontra di dalamnya. Meski demikian, apapun jenis blog kita jangan sampai merusak niat blogging kita untuk berekspresi dan berbagi kepada sesama. Betul kan?

So, jenis blog seperti apa yang kawan-kawan gunakan saat ini? Yuk kita survei!
Lalu apa alasannya menggunakan blog jenis tersebut?
Share jawabannya pada kotak komentar di bawah ini ya.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment