Friday, July 15, 2011

Cara Renewal Domain CO CC

Cara buat domain gratis dengan CO CC kini mengalami banyak kontroversi di kalangan blogger. Banyak yang mengaku jika blog ataupun website dengan domain CO CC ini tidak akan bisa diindeks oleh Google. Ada juga yang mengatakan jika blog dengan domain CO CC ini sudah banyak yang mendapatkan banned dari Google. Mengapa demikian?

Jika kita sedikit lebih teliti, mungkin kita bisa mengambil kesimpulan jika blog dengan CO CC yang dibanned Google ini sebenarnya bukan lah dibanned oleh Google, melainkan disuspend atau dihapus secara sepihak oleh CO CC itu sendiri. Hal ini bisa kita lihat pada perjanjian penggunaan domain saat kita melakukan proses renewal. Pada dasarnya, domain CO CC ini hnaya bisa digunakan secara gratis apablia digunakan untuk kepentingan personal blogging. Jika kita menggunakan domain CO CC untuk kepentingan komersial tanpa membayar $3 saat proses renewal dan memilih personal/tanpa bayar, maka jika domain CO CC tersebut diketahui oleh pihak CO CC untuk keperluan komersial maka domain tersebut akan dihapus secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Terlepas dari semua itu, mari kita bahas bersama mengenai bagaimana Cara Renewal Domain CO CC ini sebagai domain gratis blog kita.

Domain CO CC yang perlu diperbaharui ini apabila domain CO CC ini sudah expired masa berlakunya. Kita bisa mengetahuinya saat masuk ke dalam akun domain CO CC kita masing-masing. Cara lain untuk mengetahuinya adalah saat kita mengetikan alamat blog dengan domain CO CC, maka akan muncul peringatan jika domain tersebut sudah expired dan perlu untuk segera diperbaharui.

Pertama, masuk ke dalam akun CO CC milik kita masing-masing.
Setelah itu, akan muncul halaman manage domain.
Kemudian, pilih domain mana yang perlu untuk kita perbaharui. Klik memperbaharui.


Kita akan dibawa pada dua pilihan penggunaan domain kita nantinya. Jika kita menggunakannya untuk keperluan personal, maka pilih personal dan memberikan tanda contreng pada kotak persetujuan perjanjian penggunaan. Akan tetapi, jika kita akan menggunakan domain untuk keperluan komersial, maka pilih lah business agar kita terhindar dari sanksi penghapusan domain. Biaya renewal domain untuk keperluan personal $0, sedangkan untuk keperluan komersial/bisnis adalah $3 dengan pembayaran via kartu kredit.


Klik continue dan selesai.

Mudah bukan?
Jika ada yang ingin bertanya dan menambahkan, silakan sampaikan lewat kotak komentar ya kawan.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment