Wednesday, August 17, 2011

Widget Animasi Abowman Untuk Blog

Sebelumnya kita pernah membahas bersama mengenai cara buat animasi flash pada blog yang menggunakan layanan dari situs FlashVortex. Kali ini, kita juga akan membahas mengenai hal yang sama di mana masih berhubungan dengan flash, tetapi lebih mengarah pada hiasan dan hiburan.

Jika pada animasi flash sebelumnya lebih bersifat informatif karena menampilkan sebuah banner dalam balutan flash yang berisi informasi yang ingin disampaikan kepada pengunjung blog, animasi yang akan kita bahas ini lebih bersifat hiburan karena memang tidak berkaitan dengan informasi yang hendak disampaikan, tetapi lebih bersifat permainan yang menghibur.

Animasi ini berisi semacam permainan yang dapat dimainkan oleh pengunjung blog kita agar tidak merasa jenuh. Ada beberapa pilihan permainan menarik yang dapat kita peroleh secara gratis.

Adapun cara mendapatkan animasi permainan pada blog ini adalah sebagai berikut :

Pertama, kunjungi situs abowman.

Klik gadget.


Kemudian pilih jenis animasi apa yang kita inginkan.

Setelah itu klik dan kita akan dibawa pada halaman untuk mendapatkan kode HTML guna menampilkan animasi tersebut dalam blog kita.

Salin embed kode yang diberikan dan tempelkan dalam blog kita.


Kita dapat melakukan penyesuain ukuran tinggi dan lebar kotak animasi ini agar sesuai dengan sidebar atau tempat di mana kita menempatkan animasi tersebut dalam blog kita.
Caranya adalah kita cari dan ubah angka pada height (tinggi) dan width (lebar) yang terdapat dalam embed kode animasi tersebut.

Selesai.

Contohnya:



Nah, sekarang blog kita sudah terdapat animasi permainan yang lucu dan menarik untuk digunakan.
Mudah bukan?
Jika ada yang ingin menanggapi silakan disampaikan lewat kotak komentar di bawah ini ya kawan.
Salam blogger!

No comments:

Post a Comment